Jumat, 02 Januari 2015

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 26 Desember 2014



Sampai di Alam Sukhavati pasti takkan kesepian, sejak kalpa yang tak terhingga hingga kini, setiap kelahiran demi kelahiran, orang yang berjodoh denganmu, mereka melafal Amituofo dan sejak awal sudah terlebih dulu terlahir di Alam Sukhavati, semuanya dapat bertemu dan berkumpul kembali, bercerita tentang kenangan masa lalu, kita pernah bersama pada suatu kalpa, di sebuah planet, di dalam sebuah Alam Buddha menjadi sahabat melatih diri, menjadi abang, kakak atau adik, sekarang kita sudah berada di Alam Sukhavati.

Ini adalah kenyataan. Di tempat mana yang banyak kenalan? Di Alam Sukhavati banyak kenalan kita, bahkan setiap dari mereka dapat memuji dan memiliki keberhasilan, sampai di Alam Sukhavati. Alam Sukhavati merupakan reuni besar, Alam Sukhavati merupakan tempat berkumpul, di tempat lain tidak ada hal sedemikian.

Andaikata anda telah memahami kenyataan dan kebenaran ini, maka tidak boleh tidak ke sana, begitu banyak sahabat melatih diri, sanak keluarga dan kerabat juga berada di sana. Ini adalah kenyataan dan kebenaran, kita harus dapat memahaminya.  

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 26 Desember 2014


到極樂世界決定不寂寞,無量劫來生生世世跟你有緣的人,他們念佛早生到極樂世界,全都見面了,全都看到了,來跟你敘舊。我們在某一個劫,在某個星球上,在某個佛剎土裡面做同參道友、做兄弟姐妹,現在都到極樂世界來了,這事實真相。所以哪裡熟人多?極樂世界熟人多,而且各個都會讚歎,都有成就,都到極樂世界。極樂世界大團圓,極樂世界大聚會,別的地方找不到。如果你要真正了解事實真相,你就非去不可,這麼多的同參道友、親朋好友都在那邊。這都是事實真相,我們一定要能夠理解。


文摘恭录 二零一四淨土大經科註  (第一五二集)  2014/12/26