Selasa, 28 Januari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 12 Januari 2014



Kita harus senantiasa memiliki niat untuk terlahir ke Alam Sukhavati, menfokuskan pikiran pada Alam Sukhavati dan Buddha Amitabha, inilah yang disebut samadhi benar, tidak ada niat pikiran yang lainnya lagi.

Sedangkan dalam kehidupan keseharian, semuanya menuruti apa adanya, menuruti kehendak para makhluk, bersukacita pada kebajikan yang dilakukan orang lain.

Kapan saja dan di mana saja, di dalam hati hanya ada sepatah Amituofo dan satu macam Rupang Buddha Amitabha saja, selain ini, segala bentuk pikiran, khayalan dan kerisauan, semuanya dilepaskan, inilah yang disebut samyaktva-niyata-rāśi (dalam satu kelahiran pasti mencapai KeBuddhaan).

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 12 Januari 2014  


我們時時刻刻一心一意就是嚮往西方極樂世界,心就定在極樂世界上,就定在阿彌陀佛佛號上,這叫正定,沒有別的念頭。至於日常生活完全隨緣,恆順眾生,隨喜功德。一切時一切處,心裡頭只有一句佛號,心裡面只有一尊阿彌陀佛,除這個之外,所有的妄想、雜念、疑慮統統放下,這叫住正定聚。

二零一二淨土大經科註  (第五八0集)  2014/1/12 








Janganlah menganggap ucapan Buddha itu ditujukan kepada orang lain dan tidak ada kaitannya dengan diri sendiri, ini sudah salah, dengan demikian takkan memperoleh manfaat dari pembabaran Buddha Dharma, harus berani memikulnya, ucapan Buddha ini ditujukan kepada siapa? Yakni untuk saya sendiri, inilah yang disebut memikul, barulah dapat memperoleh manfaat terunggul dari ajaran sutra.

Di dalam Pesamuan Sutra Usia Tanpa Batas, kita adalah salah satu dari seluruh hadirin di pesamuan, kita harus berani memikulnya, kita bukan berada di luar pesamuan, kita berada di dalamnya, betapa dekat rasanya. Buddha Sakyamuni membabarkan sutra ini untuk diriku, saya harus berterimakasih padaNya, telah membantu kita untuk melihat langsung Alam Sukhavati dan Buddha Amitabha.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 12 Januari 2014  


千萬不要以為佛這個話是說給別人聽的,於我不相干,那就錯了,佛說法的利益你就得不到。一定要承當,佛這些話對誰說的?就是對我說的,是對我一個人說的,別人是旁聽生。這叫直下承當,真正得經教無比殊勝的利益。

一切會眾包括我們在內,這個一定要承當,我們不是會眾之外的,我們是會眾裡頭的一員,這多親切。釋迦牟尼佛講這個經是為我說的,我要感恩,幫助我們親見極樂世界、親見阿彌陀佛。


二零一二淨土大經科註  (第五八0集)  2014/1/12