Senin, 17 Februari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 10 Pebruari 2014



Hari ini kita bertemu dengan Ajaran Buddha yang sempurna, mudah dan praktis, mustika Dharma terunggul yang sulit dijumpai. Sutra Usia Tanpa Batas adalah sutra Buddha Sakyamuni yang paling terakhir hilang di dunia ini. Setelah sepuluh ribu tahun kemudian sejak Buddha parinirvana, setelah itu masih ada seratus tahun lagi sutra ini berada di dunia. Setelah seratus tahun itu berlalu maka sutra ini tidak beredar lagi, masih ada sepatah Amituofo, dan akan berlangsung seratus tahun lagi.  

Sekarang adalah sembilan ribu tahun terakhir, 9200 tahun kemudian, Dharma Buddha Sakyamuni akan lenyap. Kelak harus menanti Bodhisattva Maitreya turun ke dunia dan mencapai KeBuddhaan, kemudian membabarkan Dharma, saat itu barulah saat itu barulah Buddha Dharma muncul kembali, kurun waktu tersebut juga sangat panjang.

Semoga pada kelahiran ini juga kita dapat menggenggam kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, kita pasti terlahir di Alam Sukhavati, jangan sampai membiarkan kesempatan ini terlewatkan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 10 Pebruari 2014


我們今天遇到佛門,廣大圓滿、簡易、直捷方便、第一稀有難逢法寶。「直至當來經道滅盡,佛以慈愍,獨留此經,止住百歲」。這一部經是釋迦牟尼佛的經典在這個世間最後消失的,佛的一萬年,一萬年之後還有一百年這個經在世間。那一百年之後這個經沒有了,沒有了,還有一句南無阿彌陀佛,又延長一百年。現在是後面就九千了,九千二百年之後,釋迦牟尼佛法運完全消失了。那要將來等,等到彌勒佛到這個世間來成佛,講經說法,這個世間又有佛法了,這個時間也很長。希望我們在這一生當中把這個機會抓住,我們決定得生淨土,千萬不要錯過這個機會。

二零一二淨土大經科註  (第六一七集)  2014/2/10