Sabtu, 21 Juni 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 14 Juni 2014



Baru-baru ini kita melihat adanya kisah tentang Tong-tong yang terlahir ke Alam Sukhavati, Tong-tong adalah seorang anak perempuan yang berusia 13 tahun, sejak mendengar Buddha Dharma hingga terlahir ke Alam Sukhavati hanya berkisar 60 hari saja.

Mengapa Tong-tong mampu membangkitkan keyakinan benar dan benar-benar membangkitkan tekad, serta serius melafal Amituofo, kemudian Buddha datang menjemputnya ke Alam Sukhavati? Kemampuan dari benih KeBuddhaan yang ada di Alayavijnana(gudang kesadaran)nya sudah memadai, jika diri kita dibandingkan dengannya, kita masih belum cukup, sedangkan dia sudah mencukupi, maka itu begitu mendengar Dharma dia langsung yakin.

Waktu dulu semasa saya berada di Amerika, saya bertemu dengan seseorang yang lebih hebat lagi, di Maryland, saya bersua dengan Zhou Guang-da, tiga hari sebelum wafat beliau baru mengenal Ajaran Buddha. Begitu mendengarnya langsung percaya, menyampaikan padanya bahwa Buddha Sakyamuni membabarkan bahwa Alam SukhavatiNya Buddha Amitabha begitu bagus, beliau langsung yakin, adanya Buddha Amitabha, Buddha Amitabha sangat maitri karuna, sampai di Alam Sukhavati dan melatih diri di sana, sungguh bagus, dia sangat yakin.

Kemudian beliau mengumpulkan seluruh anggota keluarganya, keluarganya tidak memiliki keyakinan agama, di meminta istri dan sanak keluarganya semua melafal Amituofo untuk mengantar kepergiannya, keluarganya melakukannya dengan serius.

Saat itu “Washington D. C. Buddhist Association” baru berdiri setahun, saya menjabat sebagai ketua yayasannya, kami membagi tiga grup, satu grup empat orang, tiga grup bergiliran membantunya melafal Amituofo, siang malam tidak berhenti, setelah melafal Amituofo selama tiga hari beliau menghembuskan nafas terakhirnya, setelah dikremasi terdapat sarira.

Ini bukan palsu, kami menyaksikannya langsung, tiga hari. Mengapa dia dapat melakukannya sedangkan orang lain tidak? Jodoh masa kelahiran lampaunya dengan Buddha, jodoh belajar Ajaran Buddha, benih yang tersimpan di Alayavijnana ini memiliki kemampuan, kemampuannya sudah memadai, sehingga begitu mengenal Ajaran Sukhavati langsung percaya.

Dia menderita kanker dan sangat menderita, tetapi setelah dia membangkitkan keyakinan dan melafal Amituofo, dia tidak merasa kesakitan lagi, khasiatnya langsung muncul. Tidak perlu menggunakan obat pereda sakit, tidak perlu suntik, semakin melafal Amituofo semakin bersukacita, semakin melafal Amituofo semakin bersemangat, semakin melafal Amituofo wajahnya semakin rupawan. Kondisi ini kami saksikan secara langsung, bagaimana mungkin tidak mempercayainya?

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 14 Juni 2014



我們最近看到一個彤彤往生的故事,十三歲的一個小女孩,她從聞佛法到往生就六十天。為什麼她能真信、真發願、真念佛,真的佛來接引她往生了?阿賴耶識裡面佛的種子能量夠了,我們跟她比,我們還不夠,她夠,所以一聽就相信了。早年我在美國,遇到一個比她還厲害的,她六十天,我在馬里蘭州遇到周廣大就三天,他在往生前三天才聞到佛法。難得的是什麼?一說他就相信,跟他講西方有極樂世界,釋迦牟尼佛說的,極樂世界怎麼好,他一聽就相信,有阿彌陀佛,阿彌陀佛多麼慈悲,到極樂世界修行好,他就相信。叫他的家人,他們全家人沒有宗教信仰,他要求他的太太、家親眷屬統統念阿彌陀佛送他往生,家人真幹。

我們那個時候華府佛教會剛剛成立一年,我在那裡擔任會長,我們派三個班,一班四個同修,三班輪流,日夜不斷,念佛三天他往生了,火化還有舍利。這不是假的,我們親眼看到的,三天。為什麼他能,別人不能?他過去生中跟佛的這個緣,學佛的緣,阿賴耶裡頭的種子有能量,他能量足了,除非是不接觸,一接觸就相信。他得的是癌症,那很痛苦,但是一相信了,一念佛,他就不痛了,效果馬上就出來。不需要用止痛藥,不需要打針,愈念愈歡喜,愈念精神愈好,愈念容貌愈好。這個境界讓我們看到,我們能不相信嗎?


二零一四淨土大經科註  (第六十二集)  2014/6/14