Selasa, 28 Januari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 Januari 2014



Lingkungan hidup penghuni Alam Sukhavati, interaksi antar sesama, bagaikan saudara kandung, takkan ada dusta, lobha, moha, betapa bagusnya. Lingkungan belajar juga amat bagus, Buddha Amitabha setiap hari membabarkan Dharma, setiap saat selalu mendampingi dan tidak pernah meninggalkan diri kita.

Buddha Amitabha memiliki kemampuan sedemikian, tak peduli seberapa banyak penduduk Alam Sukhavati, namun Buddha Amitabha mampu menjelma sebanyak itu pula, melihat tubuh jelmaan Buddha serupa dengan melihat Buddha Asli. Maka itu Buddha Amitabha dapat menjelma dalam tubuh jelmaan sampai tak terhingga jumlahnya,  sampai di sana kita merasa bagaikan Buddha hanya mengajari kita seorang saja. Maka itu bagaimana mungkin kita takkan berhasil?

Keyakinan benar, membangkitkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati, “membangkitkan Bodhicitta, menfokuskan pikiran melafal Amituofo berkesinambungan”, inilah yang disebut dengan giat berusaha, ini adalah melafal Amituofo. Satu arah dan satu tujuan, menfokuskan diri melafal Amituofo.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 Januari 2014

人事環境,人與人都像親兄弟一樣,人與人之間沒有妄語的、沒有貪心的、沒有愚痴的,你說多好。學習的環境好,阿彌陀佛天天在教,一時一刻都不離開我們。阿彌陀佛有這個本事,極樂世界有多少人,他就有多少化身,見到化身跟見到真身是一樣的。所以阿彌陀佛無量無邊身,我們到那邊去都感覺到佛親自教我們。這能不成就嗎?正信、願生,「發菩提心,一向專念」,這就是真幹,這就是持名念佛。一是一心,一個方向,一個目標,專念阿彌陀佛。

二零一二淨土大經科註  (第五八六集)  2014/1/17








“Saat ini juga sedang membabarkan Dharma”, kalimat ini menggambarkan kondisi lingkungan Alam Sukhavati. Apa kebaikan dari Alam Sukhavati? Mengapa pula alam kita ini malah begitu kacau? Penyebabnya tiada lain, karena di Alam Sukhavati, Buddha Amitabha setiap hari membabarkan Dharma, sedangkan di alam kita ini tidak ada yang membabarkan Dharma, inilah alasannya.

Andaikata tempat kita ini setiap harinya ada orang yang memberikan ceramah Dharma, penghuni yang tinggal di bumi ini setiap hari mendengarkan ceramah Dharma, maka alam ini takkan ada bedanya dengan Alam Sukhavati. Alam Sukhavati diwujudkan oleh 48 tekad agung, dan bertahan terus dengan adanya pembabaran Dharma, sehingga keberhasilan ini selamanya takkan mengalami kemunduran.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 Januari 2014


今現在說法這一句,是極樂世界現前的狀況。極樂世界為什麼那麼好?我們這個世界為什麼這麼亂?原因沒有別的,極樂世界阿彌陀佛天天講經說法,我們這個世界沒人講經說法,道理就在此地。如果我們這個地方這個世界天天有人講經說法,居住地球上的人每個人天天都聽講經說法,這個世界跟極樂世界沒有兩樣。極樂世界是四十八願成就的,是講經說法維繫的,讓這種成就永續不衰,就靠這個。

二零一二淨土大經科註  (第五八六集)  2014/1/17