Jumat, 18 April 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 April 2014



Buddha Amitabha ada di mana? Tidak pernah meninggalkan kita, Buddha Dharmakaya, Dharmakaya Buddha Amitabha adalah Nitya-Sthita, memenuhi seluruh ruang dan waktu, kita berada di dalam cahayaNya. Oleh karena hati kita tidak cukup tulus, tidak cukup suci, tidak cukup hormat, maka itu tidak ada mujizat; andaikata nilai kita sudah mencukupi, pasti akan bertemu Buddha.

Ketika bertemu Buddha maka bisa berbicara secara langsung, Buddha pasti akan memberitahu dirimu, berapa sisa usia anda di dunia, pasti akan dikatakanNya, kelak saat ajalmu tiba Saya pasti akan datang menjemputmu, ini sama dengan sedang memberimu ramalan, anda tahu kapan akan pergi. Tetapi jika anda sudah tidak menginginkan sisa hidup ini lagi, maka Buddha segera akan membawamu pergi.

Sebelum membawamu pergi pasti akan memberimu tenggang waktu beberapa hari, mengapa demikian? Untuk meningkatkan jasa kebajikanmu. Yakni ketika sampai detik kelahiran anda ke Alam Sukhavati, agar orang lain tahu bahwa melafal Amituofo itu nyata adanya dan bukan semu, ini adalah jasa kebajikan.

Anda telah membangkitkan keyakinan hati orang banyak, anda telah menyebabkan banyak orang membangkitkan tekad untuk terlahir ke Alam Sukhavati, ini adalah jasa kebajikan; jika saat itu juga membawamu pergi, maka jasa kebajikan ini takkan anda peroleh.

Buddha maitri karuna, biasanya akan memberimu tenggang waktu tiga atau empat hari, agar anda dapat menyebarkannya. Terutama apabila anda tidak sakit, tubuh masih sehat, kenapa bilang pergi langsung pergi? Mana mungkin ada hal sedemikian? Saat waktunya tiba benar-benar bisa anda saksikan, ini baru bisa membuat orang lain jadi salut, barulah mereka tahu bahwa ini bukan palsu.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 April 2014


 阿彌陀佛在哪裡?沒有離開我們,法身佛,法身彌陀是常寂光,遍一切處一切時,我們都在他光中。就是我們的心真誠不夠、清淨不夠、恭敬不夠,所以沒有感,他就沒有應;如果有感,分數夠了,肯定就見佛。見佛的時候就面對面談話了,佛一定會告訴你,你還有多久壽命,一定會講,等你壽命到的時候我來接引你,等於來給你授記,你曉得什麼時候走。但是你如果要求我壽命不要了,馬上就帶你走。帶你走一定留幾天,為什麼?提升你的功德。就是你往生的時候,別人知道這念佛是真的不是假的,這就是功德。你讓很多人生起信心,你讓很多人發願求生淨土,這是功德;如果當時帶你走,這個功德你就沒辦法得到了。佛慈悲,通常會給你三、四天,讓你去宣揚。尤其你沒有生病,身體好好的,怎麼說走就走,哪有這種事情?到時候真讓你看到,這才佩服,這才知道不是假的。

二零一四淨土大經科註  (第二十五集)  2014/4/5 
 







Didalam Ajaran Buddha, yang paling tak terbayangkan adalah pintu Dharma Sukhavati, Aliran Sukhavati adalah sepatah Amituofo, “mudah mengamalkannya, bagi semua kalangan baik pria, wanita, tua maupun muda, baik orang pintar, bodoh, luang dan sibuk, setiap orang dapat melafalnya, setiap insan dapat melakukannya”.

Pintu Dharma ini menyebar sampai ke wilayah Tiongkok, Master Hui Yuan hidup pada masa Dinast Jin Timur, yang pertama mempelopori untuk menfokuskan diri pada “Sutra Usia Tanpa Batas”. Satu sutra, sepatah Amituofo, bukan ciptaan saya, tetapi Master Hui Yuan yang mempeloporinya, hal ini harus diketahui.

Pada jaman Master Hui Yuan, diantara sutra Aliran Sukhavati hanya “Sutra Usia Tanpa Batas” yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Mandarin, “Amitabha Sutra”, “Amitayurdhyana Sutra”, masih belum diterjemahkan keluar.

Maka itu yang diandalkan pada waktu tersebut adalah satu sutra, sepatah Amituofo. Semasa hidupnya, Master Hui Yuan, empat kali melihat penampakan Alam Sukhavati, namun dia tidak pernah memberitahukan insan lain.

Kali keempat adalah Buddha Amitabha menjemputnya ke Alam Sukhavati, barulah beliau memberitahukan orang banyak, Buddha Amitabha bersama rekan-rekan dari Asosiasi Lotus yang lebih duluan terlahir ke Alam Sukhavati, mereka berada di samping Buddha Amitabha, beliau dapat menyebut satu persatu nama dari mereka.

Orang lain bertanya padanya, bagaimana bentuk Alam Sukhavati? Beliau menjawab, serupa dengan apa yang tertera dalam “Sutra Usia Tanpa Batas”. Membuktikan bahwa ini adalah nyata dan bukan semu.

Asosiasi Lotus yang dibentuk oleh Master Hui Yuan beranggotakan 123 orang, semuanya berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, disebut kesempurnaan besar.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 April 2014



在佛陀教學當中,最不可思議的就是淨宗法門,淨宗法門就這一句佛號,「下手最易,無分男女老少,不論智愚閑忙,人人能念,個個可行」。這個法門傳到中國來,東晉慧遠大師首創專依《無量壽經》。一部經、一句佛號,不是我創始的,慧遠大師創始的,這個要知道。慧遠大師那個時代,淨土經典只有《無量壽經》翻成中文,《彌陀經》、《觀經》都沒有翻出來。所以那時候依靠的,一部經、一句佛號。遠公大師在世的時候,四次見到極樂世界,他從來沒有告訴過人。

第四次是阿彌陀佛接他去往生,他才告訴大眾,阿彌陀佛跟蓮社比他早往生的蓮友,都在阿彌陀佛的身邊,他一個個的名字都可以叫得出來。別人問他,極樂世界像什麼樣子?跟《無量壽經》上講的一模一樣。證明是真的不是假的。遠公蓮社一百二十多個人個個往生,叫大圓滿。

二零一四淨土大經科註  (第二十四集)  2014/4/5