Selasa, 28 Januari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Januari 2014



Melafal Amituofo sangat bermanfaat, tak peduli apakah anda melafalnya dengan perhatian atau tidak. Jika dengan ketulusan hati maka kekuatannya akan lebih besar, mampu menghapus penderitaan.

Walaupun kita hanya melafal di mulut tapi tidak di hati, namun juga bisa mendapatkan manfaat, hanya sedikit saja. Dengan melafal Amituofo, selain diri sendiri memperoleh manfaat, keluarga juga ikut mendapatkan manfaat.

Andaikata ketrampilan melatih diri kita bagus, maka tetangga kita juga dapat memperoleh manfaat, bahkan lingkungan tempat tinggal anda, dusun, kota kecil, semuanya akan memperoleh manfaat.

Di tempat yang penghuninya mengalami penderitaan, jika anda sering berada di sana, maka dapat meringankan penderitaan di tempat tersebut.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Januari 2014       
  

念佛管用,不是不管用,不管有心、無心。如果真誠心,那個力量更大,對他們來講,消除痛苦是最徹底、最究竟。我們是有口無心,他也能得利益,得少分利益,都可以得利益。自己念,自己得利益,一家得利益。自己修行的功夫好,鄰居都得利益,你住在這個小村、小鎮,統統得利益。有眾生極苦之處,你到那個地方常常走動,他那個地方痛苦就能減輕。

二零一二淨土大經科註  (第五八四集)  2014/1/16 








Apakah Hukum Karma dapat mengelabui seseorang? Tentu saja tidak, hutang nyawa dibayar nyawa, hutang uang dibayar uang. Andaikata dia tidak rela melunasinya, maka pada kelahiran mendatang dia juga harus membayarnya, semakin banyak berhutang maka semakin banyak pula yang harus dilunasinya, demikian juga sebaliknya, maka itu buat apa harus melakukannya!

Mengapa manusia tidak sudi dalam sepanjang hidupnya yang begitu singkat hanya beberapa puluh tahun saja, berusaha untuk menjadi orang baik, dapat menjadi siswa Buddha Amitabha, betapa bagusnya! Menjadi siswa Buddha Sakyamuni takkan jatuh ke tiga alam penderitaan; menjadi siswa Buddha Amitabha, mampu melampaui Dasa Dharmadhatu, bukan hanya bisa melampaui enam alam tumimbal lahir, bahkan juga bisa melampaui Dasa Dharmadhatu. Ini adalah benar adanya, andaikata anda dapat meyakiniNya, maka anda akan memperoleh keuntungan besar, anda akan mendapatkan pahala yang besar.

Sepanjang hidup ini janganlah menipu orang lain, jika sebaliknya diri sendiri yang dikelabui orang lain, saya mengerti dan mengetahuinya. Saya memiliki kemampuan untuk memberi kepadanya, andaikata tidak mempunyai kemampuan tentu saja dia takkan menipuku, mengapa demikian? Karena dia takkan menipu orang yang tak punya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Januari 2014   
  

 因果報應,能騙得了人嗎?騙不了,欠命要還命,欠債要還錢。只要他不捨,來世一定要還的,欠得多還得多,欠得少還得少,那又何必!人為什麼不在這一生,短短幾十年做個好人,做彌陀弟子多好!做釋迦弟子,不會墮三途;做彌陀弟子,能超越十法界,不僅僅是六道輪迴,超越十法界。是真的,不是假的,你要能相信,你就佔大便宜,你就得大福報。一生不欺騙一個人,別人欺騙我,我都清楚,我都知道。我有這個能力給他,沒有能力他就不會騙我,為什麼?不會欺騙一個沒有錢的人,騙他的錢,這他做不到,他也挺聰明的。

二零一二淨土大經科註  (第五八五集)  2014/1/16