Selasa, 12 Agustus 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 4 Agustus 2014



Setiap insan yang belajar Ajaran Buddha memiliki rintangan Mara, bagi yang tidak belajar Dharma juga memiliki rintangan Mara, kini fenomena serupa ini kian hari kian banyak. Dalam masyarakat, baik pria, wanita, tua dan muda, berapa banyak yang bunuh diri, mengapa hal ini bisa terjadi? Dari para dukun kerasukan, mereka menyampaikan pesan-pesan padaku, ada pernyataan yang masuk akal, dapat dipercaya. Mereka yang bunuh diri, belum tentu benar-benar ingin bunuh diri, tetapi mereka memiliki niat sedemikian, karena memiliki niat sedemikian, maka di sekelilingnya akan ada makhluk halus yang memancingnya.

Seperti yang lompat dari ketinggian, bukanlah karena dia memang ingin melompat ke bawah, makhluk halus mendorongnya dari belakang, begitu pula dengan yang melompat ke sungai, di belakangnya ada setan air yang mendorongnya, sehingga jatuh tenggelam ke dalam sungai. Mengapa hal ini dapat terjadi?

Musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau, pada masa kelahiran lampau anda menyakitinya, sekarang dia hendak balas dendam, andaikata masa kelahiran lampau tidak ada benih demikian, makhluk halus itu tidak berani bertindak sembarangan, karena anda memiliki Dewa Pelindung Dharma. Dewa Pelindung Dharma melihat anda hendak diganggu oleh musuh kerabat penagih hutang, namun jika ini memang karena masa lampau anda yang terlebih dulu cari masalah dan menyakitinya, maka Dewa Pelindung akan menyingkir buat sementara waktu.

Maka itu dari sini kita tahu bahwa memutuskan kejahatan memupuk kebajikan, menimbun jasa kebajikan berkesinambungan, sangat penting sekali, hanya dengan memutuskan kejahatan memupuk kebajikan, menimbun jasa kebajikan berkesinambungan, musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau barulah dapat memaafkan dirimu. Mengapa demikian? Karena dia melihat anda ini adalah orang baik, terutama kebajikan yang membawa manfaat bagi orang banyak, dia tidak tega.

Andaikata bukan fitnahan besar atau sakit hati yang luar biasa, maka sebagian besar juga takkan melakukan perhitungan lagi dengan dirimu, namun apabila dendam kesumat, maka ini juga tak berdaya, dia takkan memaafkan dirimu. Setelah kita belajar bahwa dengan kekuatan samadhi dan prajna, menaklukkan dendam, saat kita bertemu dengan rintangan, bertemu kesulitan, harus memiliki kekuatan samadhi dan kekuatan prajna.

Dari samadhi muncullah prajna, pikiran yang tidak kalut, pikiran kacau akan menimbulkan kerisauan, dengan samadhi barulah muncul prajna. Bila samadhi dan prajna telah ada kekuatannya, barulah dapat menaklukkan musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau. Setiap saat kita harus memiliki niat ini, membantu mereka menjauhi alam rendah, senantiasa melimpahkan jasa kebajikan dari melatih diri kepada mereka, selalu melakukan pelimpahan jasa, selalu teringat akan mereka, takkan mengabaikan mereka, mereka akan berterimakasih. Masa kehidupan lampau kita telah bersalah pada mereka, kini kita sudah mengerti, kita harus dapat membalas dengan kebajikan, maka masalah ini akan teratasi.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 4 Agustus 2014


 每個人學佛有魔障,不學佛也有魔障,現在這種現象愈來愈多。這個社會上男女老少,多少人自殺,他為什麼要自殺?我們從附體這些靈媒的報告,透的信息給我們,有的說得合情合理,可以相信。凡是自殺的人,未必是真的想自殺,但是他有這個念頭,有這個念頭就有鬼神在旁邊誘惑他。像跳樓的,不是他真想跳樓,鬼在後面推他,跳水自殺的也是如此,後頭有水鬼推他,把他拖下水。這些是什麼?冤親債主,過去生中你得罪他,他現在要報復,過去世沒有因他不敢,因為你有護法神。護法神看到你有冤家債主,你應該要還他,他閃避過去了。於是乎我們就知道,斷惡修善,積功累德,多麼重要,唯有斷惡修善、積功累德,那個冤親債主會饒恕你。為什麼?他看到你是好人,尤其為很多眾生做好事,他不忍心。不是奇恥大辱,嚴重的傷害,一般都不會跟你計較,若是重大的仇恨,那沒辦法,他不會饒你。我們學了定慧力,降伏魔怨,我們遇到障礙、遇到困難,要有定力,要有智慧。定生慧,心不能亂,亂了就生煩惱,定才生智慧。定慧有力,就能夠降伏冤親債主。我們要時時刻刻有這個念頭,幫助他離開惡道,以修行的功德常常迴向給他,常常迴向,常常念著他,沒有把他們忘記,他會感恩。過去我們錯了,對不起他,現在明白了,我們要回報,問題就能解決。

文摘恭录 二零一四淨土大經科註  (第八十五集)  2014/8/4