Selasa, 17 Juni 2014

Kutipan Ceramah Master Yin Guang 6 Juni 2014



Orang Tiongkok suka yang praktis, makin mudah makin bagus, mudah diterima dan diamalkan. Master Ou Yi menyimpulkannya menjadi “membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo”, keyakinan dan tekad itulah yang dimaksud dengan Bodhicitta, melafal Amituofo adalah menfokuskan diri melafal Amituofo, lihatlah sungguh menakjubkan!

Metode melatih diri di dalam Aliran Sukhavati adalah seperti kalimat “membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo”, kalimat ini muncul di dalam “Penjelasan Amitabha Sutra Karya Master Ou Yi”. Master Ou Yi adalah guru sesepuh ke-9 Aliran Sukhavati.

 “Penjelasan Amitabha Sutra Karya Master Ou Yi” mendapat pujian bertubi-tubi dari Master Yin Guang, Master Yin Guang berkata, “Meskipun Buddha masa lampau yang datang ke dunia untuk membuat penjelasan tentang Amitabha Sutra, juga takkan mampu melampauinya”, bayangkan Master Yin Guang bisa memuji sampai begini.

Kutipan Ceramah Master Yin Guang 6 Juni 2014


中國人喜歡簡單,愈簡單愈好,容易受持。蕅益大師約成四個字,就是「信願持名」,信願就是發菩提心,持名就是一向專念,你看看,妙極了!淨宗修行就這四個字,這四個字出在《阿彌陀經要解》裡面。蕅益大師是我們淨土宗第九代的祖師,他的《彌陀經》註解。這個註解的本子,近代印光大師對它的讚歎真是讚歎到極處了,印祖說,「即使古佛再來,給《彌陀經》做個註解,也不能超過其上」,你看讚歎到這種程度。

二零一四淨土大經科註  (第五十四集)  2014/6/6