Senin, 09 Juni 2014

Petikan Ceramah Master Chin Kung 15 Mei 2014



Darimana munculnya pergolakan? Dari persaingan, persaingan berkembang menjadi perebutan, perebutan akhirnya berkembang jadi peperangan. Peperangan yang terjadi saat sekarang ini serupa dengan gambaran yang diberikan oleh Dr. Arnold J. Toynbee pada waktu 50 tahun yang lalu, manusia telah menggengam senjata nuklir, senjata kimia, ini bisa memusnahkan seluruh dunia, menghancurkan umat manusia, beliau sangat mencemaskan hal ini.

Sebelum bom atom ditemukan, kemampuan manusia masih ada batasnya, kekuatan untuk merusak juga masih ada batasnya, takkan sampai memusnahkan umat manusia. Tetapi bagaimana setelah benda ini ditemukan? Maka itu mengapa harus khusus menggalakkan pendidikan budi pekerti, kita harus menitikberakan pendidikan moral, memastikan bahwa seluruh makhluk adalah satu keluarga, bukan hanya sekeluarga, namun adalah satu kesatuan kehidupan.

Petikan Ceramah Master Chin Kung 15 Mei 2014 Bertempat Di TCC Batavia Tower One, Jakarta Indonesia.  
  

動亂從哪個地方發生的?從競爭,競爭提升就是鬥爭,鬥爭提升就是戰爭。今天戰爭就像五十年前湯恩比博士所說的,人類已經掌握了核武、生化,這是可以毀滅全世界、毀滅全人類的,他就對這個事情非常擔心。在這個之前,原子彈沒有發明之前,人類的能力是有限的,破壞是有限的,不至於毀滅全人類。但是這個東西發明之後怎麼辦?所以就特別強調文化教育,我們要重視教育,要肯定一切眾生真的是一家人,不但是一家人,是一個生命的共同體。

節錄自 國際多元文化交流促進會開幕開示  (共一集)  2014/5/15    印尼TCC Batavia Tower One  檔名 32-051-0001