Selasa, 17 Juni 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 8 Juni 2014



Diri siapa yang dapat disebut sebagai “tanpa batas”, dapat disebut sebagai “Amitabha”? Setiap insan yang telah mencapai penerangan sempurna, yang telah memutuskan hingga ke akar-akarnya seluruh kekotoran batin (klesa) sejak kalpa tanpa awal, maka Amitabha akan segera muncul. Dengan perkataan lain, Amitabha adalah nama dari setiap Buddha, asalkan setelah mencapai KeBuddhaan, maka dapat disebut sebagai Amitabha.

Pada suatu hari Master Hai Xian menyalakan 12 batang dupa, tempat pedupaan penuh dengan batangan dupa. ada orang yang bertanya padanya, mengapa anda hari ini menyalakan begitu banyak dupa? Beliau menjawab bahwa rahasia langit tidak boleh dibocorkan. Lalu si penanya itu bilang, saya juga tidak akan membocorkannya, anda cukup bilang ke saya satu orang saja.

Tidak lama kemudian Master Hai Xian menjawab, saya melihat di seluruh penjuru semuanya adalah Buddha Amitabha, jumlahnya tak terhingga, maka itu saya menyalakan begitu banyak batangan dupa, Master Hai Xian telah melihatNya. Maka itu di dalam buku sutra “Upacara Kebaktian Pembacaan Amitabha Sutra Berkesinambungan Selama Tiga Sesi” tercantum ucapan Master Zhong Feng yang mengatakan bahwa “Hatiku adalah Buddha Amitabha, Buddha Amitabha adalah hatiku”.

Bukankah ini telah mengungkapkan pada kita secara jelas? Ini adalah ucapan dari Master Zhong Feng. Maka itu siapakah Buddha Amitabha? Hatiku adalah Buddha Amitabha, hati yang sejati, hati sejati itulah yang disebut dengan Amitabha.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 8 Juni 2014



什麼人能稱為無量、稱阿彌陀?每個人大徹大悟之後,無始無明煩惱習氣斷盡,阿彌陀就現前。換句話說,阿彌陀是所有諸佛的德號,只要成佛,都叫阿彌陀。海賢老和尚,他有一天燒香燒了十二支香,香爐插滿了。別人問他,你今天怎麼燒這麼多香?他說天機不可洩露。問的人說,我不洩露,你跟我一個人講。過了一會他就講,他說我看到四面八方統統都是阿彌陀佛,無量的阿彌陀佛,所以燒這麼多香,老和尚見到了。所以三時繫念法本裡面說,中峰禪師說的,「我心即是阿彌陀佛,阿彌陀佛即是我心」。這不講得很清楚,講得很明白嗎?中峰禪師說的。所以阿彌陀佛是誰?我心就是阿彌陀佛,真心,真心叫阿彌陀。

二零一四淨土大經科註  (第五十七集)  2014/6/8