Kamis, 10 April 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 4 April 2014



Setiap praktisi yang terlahir ke Alam Sukhavati akan menjelma dari bunga teratai, Buddha Amitabha datang membawa sekuntum bunga teratai, praktisi yang akan terlahir ke Alam Sukhavati ini takkan menginginkan tubuh manusianya lagi, lalu duduk di atas bunga teratai.

Buddha membawa bunga teratai ini ke Alam Sukhavati, setelah kita duduk di atas bunga teratai, lalu kelopak bunga akan menutup (menguncup). Sampai di Alam Sukhavati, Buddha akan meletakkan bunga teratai ini di kolam tujuh mustika, bunga pun bermekaran, saat bunga bermekar bertemulah dengan Buddha. 

Panjang pendeknya waktu di dalam bunga teratai tidaklah pasti, ada praktisi yang waktunya panjang, ada juga yang singkat, ini berkaitan dengan ketrampilan kita dalam melafal Amituofo, jika ketrampilan melafal Amituofo itu bagus, maka bunga pun segera bermekaran; tetapi jika ketrampilan melafal Amituofo agak rendah, maka bunga akan bermekaran agak lambat hingga beberapa hari kemudian.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 4 April 2014


每個往生極樂世界的人蓮花化生,阿彌陀佛來迎接拿著蓮花,往生的人放下這個身體不要了,坐上蓮花。佛將這個花帶到極樂世界,我們坐進去的時候花開的,坐到裡面之後花就合起來。佛把這個花帶到極樂世界,放在七寶池裡頭,它花開,再開他就見佛了。在花的裡面時間長短不一定,有人時間長,有人時間很短,這些與我們念佛的功夫有關係,念佛的功夫好,花開得快;念佛功夫差一點,花開就要慢幾天。


二零一四淨土大經科註  (第二十三集)  2014/4/4