Jumat, 09 Mei 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Mei 2014



Saya memiliki jodoh yang sungguh luar biasa, bertemu dengan Sutra Usia Tanpa Batas yang dirangkum Upasaka Xia Lian-ju dari lima versi terjemahan, menjadi satu buku. Sutra Usia Tanpa Batas adalah sutra pertama yang dibabarkan oleh Buddha Sakyamuni untuk memperkenalkan Alam Sukhavati, di dalamnya setiap aksara, setiap kata dan kalimat adalah ucapan dari Buddha, Upasaka Xia Lian-ju sendiri tidak melakukan perubahan apapun. Dia hanya menyusun dan merapikan lima versi terjemahan tersebut. Mengeliminasi bagian yang diulang-ulang, setiap kalimat adalah ucapan Buddha, tidak ada aksara yang bukan berasal dari lima versi terjemahan.

Setiap masa yang namanya versi rangkuman itu sangat banyak, versi rangkuman ini merupakan yang paling sempurna, dapat bertemu dengan versi ini sungguh memiliki pahala, jika tidak memiliki pahala, bagaimana bisa menemukannya? Ada lagi yang setelah melihatnya malah menentang, orang begini mana ada pahala, begitu kita mendengar dan melihat langsung tahu. Setelah melihatnya takkan ada keraguan sama sekali, langsung menerimanya, dapat membangkitkan tekad, sungguh sulit ditemukan.
     
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Mei 2014


我們的緣尤其殊勝,遇到夏蓮居老居士把五種原譯本整理成了一部。這部經是世尊介紹西方極樂世界的第一真經,因為裡面每個字,每一句每一字都是佛說的,都不是他自己意思。他自己只是將五種原譯本重新排列,去掉重複,句句都是佛說的,沒有一個字不是原譯本的文字。世世代代會集本很多,這個會集本第一圓滿,我們遇到有福報,沒有福報怎麼能遇到?還有遇到了反對,那沒福報,我們這一聽一看到就知道。遇到馬上沒有懷疑,立刻就接受,肯發願,難得。

二0一四淨土大經科註  (第四十四集)  2014/5/3