Rabu, 29 Januari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 23 Januari 2014



Mereka yang terlahir di Alam Sukhavati pada tingkatan teratai paling bawah, juga mampu menjelma, dapat menjelma sampai tak terhingga dan tak terhitung jumlahnya. Untuk apa mereka menjelma? Untuk menuju ke alam para Buddha yang tak terhingga dan tak terhitung jumlahnya, untuk memberi persembahan kepada para Buddha, sungguh membahagiakan!

Memberi persembahan adalah untuk memupuk berkah, mendengar pembabaran Dharma adalah melatih kebijaksanaan, berkah dan kebijaksanaan dilatih bersamaan. Dari sini kita sudah dapat memahami, penghuni Alam Sukhavati memiliki pahala yang sungguh besar, hal ini tidak ada di Alam Buddha lainnya, hanya untuk ini saja, apa yang merupakan urusan terbesar dari kehidupan seorang manusia atau para makhluk? Yakni melatih berkah dan kebijaksanaan.

Buddha memiliki berkah dan kebijaksanaan yang sempurna, berlindung pada Buddha adalah melatih berkah dan kebijaksanaan yang sempurna, segera memperoleh keberhasilan, yaitu Alam Sukhavati, maka itu hanya untuk hal ini saja, saya harus membulatkan tekad ke Alam Sukhavati. Sedangkan melatih diri di alam lain, jika anda ingin menyempurnakan berkah dan kebijaksanaan memerlukan waktu yang panjang, tidak memiliki kesanggupan sedemikian, dan harus pelan-pelan belajarnya dengan satu Buddha saja.

Lain halnya bila kita sampai di Alam Sukhavati, semua Buddha di sepuluh penjuru akan membabarkan Dharma kepada dirimu, menanam berkah dan mengembangkan kebijaksanaan pada dirimu, sehari saja anda sudah jadi sempurna, sedangkan di alam lainnya anda memerlukan waktu hingga kalpa yang tak terhingga, sedangkan di Alam Sukhavati hanya memerlukan sehari saja untuk menwujudkannya.

Apa yang kita andalkan di Alam Sukhavati sehingga dapat dengan cepat mencapai KeBuddhaan? Yakni dengan mengandalkan hal ini, bukankah ini sungguh luar biasa? Sungguh istimewa dengan terlahir ke Alam Sukhavati.  Hari ini kita berjodoh dan berkesempatan bertemu pintu Dharma ini, mana boleh melewatkannya!

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 23 Januari 2014
     

下下品往生的人,他們能夠分身,能夠化身無量無邊無數,能化這麼多身。化身做什麼?到無量無邊無數諸佛剎土裡面去供佛,快樂!供佛是修福,聞法是修慧,福慧雙修。從這個地方我們就明白了,極樂世界的人福報之大,十方諸佛剎土裡頭沒有,單單就這一種,人生在世,或者我們說十法界這裡面有情眾生,什麼是一生第一樁的大事?就是求福求慧。

福慧二足尊就是佛陀,「皈依佛,二足尊」,求圓滿的福報、圓滿的智慧,快速就成就,那就是極樂世界,單憑這樁事情我就要到極樂世界去。他方世界修行,你要成就福慧要很長的時間,沒有這種能力,跟一尊佛學得慢慢來。到極樂世界,十方一切佛教你,都給你種福,都給你長智慧,一天就圓滿了,你在別的地方要無量劫,到極樂世界一天就完成。

極樂世界快速成佛憑什麼?就憑這樁事情,你說這還得了嗎?殊勝,殊勝到極處在極樂世界。我們今天有緣、有機會遇到了,怎麼可以錯過!

二零一二淨土大經科註  (第五九六集)  2014/1/23










Indonesia merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia, memiliki dua ratus tiga puluh juta jiwa penduduk, merupakan negara kepulauan, dibentuk oleh lebih dari sepuluh ribu pulau, pulau-pulau besar diantaranya ada pulau Sumatera, Jawa, ibukotanya yakni Jakarta berdiri di atas pulau Jawa, dimana waktu dulu saya sering berkunjung ke sana.

Kali ini berkat Departemen Pendidikan mereka mengirim utusan mengunjungi diriku, pihak universitas juga berdiskusi denganku tentang pendirian Akademi Han, kita boleh menggunakan dana yayasan untuk mendukung mereka.

Kemudian istri dari Abdurrahman Wahid (mantan presiden RI) juga datang berkunjung. Saya pernah mendampingi Gus Dur berkunjung ke Tiongkok, ini sudah berlalu belasan tahun yang silam. Saya amat berterimakasih, Ibu Sinta Nuriyah Wahid  meminta saya mencari waktu untuk melakukan kunjungan lagi ke Indonesia. Saya telah menyetujuinya, masalahnya apakah berhasil mencari waktu atau tidak.

Saya percaya bahwa budaya tradisional Tionghoa secara perlahan dapat diterima oleh negara-negara lainnya. Maka itu tiga buah universitas ini, memiliki misi yang amat berat, harus memiliki staf pengajar ahli kebudayaan Tiongkok yang terunggul untuk mengajari para makhluk di seluruh dunia.

Usia kami telah lanjut, baik waktu maupun tenaga sudah tidak mencukupi lagi, hanya bisa mengerahkan segenap kemampuan yang ada, dengan pengaruh kami di dunia internasional untuk membantu anda semunya, menyempurnakan kebajikan ini. Maka itu marilah kita bersama-sama menyatukan hati untuk menwujudkan hal ini agar dapat berhasil.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 23 Januari 2014     


印尼是世界最大的回教國家,它有二億三千萬人口,它是個島國,一萬多個島嶼組成,大島有蘇門答臘、爪哇,首都建在爪哇雅加達,過去我常常去訪問。這一次承蒙他們教育部派人來看我,大學也跟我商量辦漢學院的事情,這個我們都可以用基金會去支援他。還有瓦希德的夫人,前總統,我曾經陪同她訪問過中國,這十幾年前了,我非常感激,她希望我在今年找一個時間到印尼去訪問。我原則上同意了,看能不能找出時間。我相信中國傳統文化逐漸逐漸會被其他的國家歡迎、接受。所以這三個大學他們有很沉重的使命,要有真正第一流的漢學家來教化全世界的眾生。我們年歲大了,時間、精力都不夠用,只能盡我所能,在國際上這些影響幫助大家,完成這一樁大好事。所以大家同心協力,這樁事情有希望能做得成功。

二零一二淨土大經科註  (第五九七集)  2014/1/23