Senin, 11 Agustus 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 23 Juli 2014



Saat sekarang ini keluarga hartawan, memiliki pesawat jet pribadi, kapal pesiar, mobil adalah merupakan hal yang biasa, seluruh moda transportasi ini juga takkan bisa dibawa pergi. “Berbagai mutiara dan permata yang disimpan”, dan harta benda yang ditimbun, satupun tidak bisa dibawa pergi. “Demikianlah semua ini, tidak ada yang bisa dibawa serta”, tidak ada satupun benda yang bisa mengikuti anda saat pergi. Buddha mengingatkan diri kita bahwa segala yang tidak bisa dibawa pergi harus dilepaskan.

Sepanjang hidup ini diriku (Master Chin Kung) berkelana, tidak memiliki tempat tinggal yang tetap, sepanjang hidup tak pernah mengatur orang lain, tidak mengurusi segala macam urusan dan tidak mengelola keuangan, mengapa demikian? Tidak ada yang sudi diatur olehku, saya hanya seorang diri saja. Umat memberi persembahan padaku, saya akan mengalihkannya kepada vihara, dimana saya tinggal, maka seluruh persembahan dana itu akan diberikan kepada tempat tersebut, maka itu tempat mana yang mengundangku, maka saya memberi ceramah di tempat tersebut, dapat memberikan kejayaan pada tempat tersebut, dengan banyaknya umat yang berdatangan, akan memberikan banyak persembahan dana padanya.

Usai berceramah, saya akan meninggalkan tempat tersebut, waktu pergi adalah dengan tangan kosong, pergi seorang diri. Begitu leluasanya, dengan demikian tidak ada kekhawatiran. Ini adalah ajaran Master Zhang Jia padaku, saat itu saya masih belum menjadi Bhiksu, menjalin jodoh Dharma dengan semua makhluk, orang lain mengundangku berceramah, menjalin jodoh dengan Sangha dan vihara di tempat tersebut, serta menjalin jodoh dengan umat di sana, senantiasa bersukacita.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 23 Juli 2014


現在富貴人家,私人有飛機、有遊艇,車輛是很平常的事,這所有交通工具你也帶不走。「珍寶伏藏」,你藏的一些珍珠、瑪瑙,種種寶物你所收藏的,一樣帶不走。「如是一切,無復相隨」,沒有一樣東西跟你走的,都是帶不去的。佛告訴我們,警告我們,凡是帶不去的都要放下。
  我這一生好,好在流浪,居無定所,一生不管人、不管事、不管錢,為什麼?沒有人聽我管,我孤家寡人一個。人家供養我的錢,我都供養寺廟,我住在哪裡,一切供養就歸這個地方,所以有人請我。請我的時候,我在那邊講經,可以帶給他人旺,人興旺,可以帶給他不少供養。講完了,講完了我就走了,走了是空手走的,一個人走了。這樣自在,這樣沒有牽掛。這是早年章嘉大師教給我的,那個時候我還沒有出家。與一切眾生結法緣,別人請我講經,與道場的常住結法緣,與道場結法緣,與道場信徒結法緣,歡歡喜喜。

文摘恭录 — 二零一四淨土大經科註  (第八十集)  2014/7/23