Minggu, 14 Desember 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Desember 2014



Penduduk Alam Sukhavati memiliki usia tanpa batas, bukan hanya usia tak terhingga namun juga takkan berubah, selamanya awet muda, tidak ada usia tua, tidak seperti di alam kita ini, mengalami lahir, tua, sakit dan mati, di Alam Sukhavati tidak ada hal sedemikian.

Di Alam Sukhavati, penduduknya muncul dari bunga teratai, bagaimana rupa makhluk suci yang keluar dari bunga teratai tersebut? Serupa dengan Buddha Amitabha, berapa tinggi Buddha Amitabha, maka setinggi itu pula makhluk suci tersebut, seberapa kewibawaan yang dimiliki Buddha Amitabha, maka demikian pula kewibawaan yang akan dimiliki makhluk suci tersebut, sama sekali tidak berbeda dengan Buddha Amitabha. Mengapa demikian? Ini adalah kekuatan tekad Buddha Amitabha.

Bhiksu Dharmakara (Buddha Amitabha) telah mengamati seluruh alam para Buddha di sepuluh penjuru, para makhluk yang berada di Alam Buddha lainnya, memiliki wajah yang tidak serupa, usia mereka juga ada yang panjang dan pendek, demikian pula dengan kebijaksanaan yang dimiliki juga berbeda-beda.

Maka itu menciptakan perbedaan antara satu sama lainnya, dalam hati merasa adanya ketidakadilan, timbul kekotoran batin (klesa). Insan yang memiliki wajah rupawan akan merasa angkuh, sedangkan yang berwajah jelek akan merasa rendah diri, baik merasa cantik maupun jelek juga merupakan kekotoran batin.

Maka itu Buddha Amitabha menginginkan agar semua makhluk yang terlahir ke Alam Sukhavati selamanya jauh dari kekotoran batin, apa yang akan dilakukanNya? Yakni seluruh penduduknya berwajah serupa dengan Buddha Amitabha dan Bhiksu Dharmakara (Buddha Amitabha) telah berhasil menwujudkan tekadNya. Kekuatan tekad agungNya telah memberikan pada kita sandaran yang pasti dapat diandalkan.    
   

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 7 Desember 2014 



極樂世界的人無量壽,不但無量壽,他沒有變化,無量壽永遠年輕,他沒有年老的,他沒有像我們這個世界有生老病死,那世界沒有。那個世界人是化生,一往生極樂世界,蓮花化生,蓮花一開,人出現了,往生的人出現了。這個人長得什麼樣?跟阿彌陀佛一樣,阿彌陀佛有多高,他就多高,阿彌陀佛有怎樣的莊嚴,他具足莊嚴,跟阿彌陀佛沒有差一絲毫。這什麼原因?這是阿彌陀佛的願力。
  
佛曾經參觀、考察遍法界虛空界一切諸佛剎土,諸佛剎土裡面的眾生,相貌不一樣,壽命長短不一樣,智慧能量都不一樣。所以造成人跟人的差異,心裡感到不平,生煩惱。相貌好的人傲慢,相貌醜陋的人自卑感,這都是生煩惱,自卑是煩惱,傲慢也是煩惱。所以,他要一切眾生生到極樂世界永遠不生煩惱,那怎麼辦?相貌都一樣,跟佛一樣,佛是標準的。他做到了。他的大願力給我們做依靠,決定靠得住,為什麼?他是我們自性變現的,你要明白這個道理。


文摘恭录 二零一四淨土大經科註  (第一四三集)  2014/12/7