Kamis, 06 Februari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 Januari 2014








Saya akan menceritakan tentang kisah Master Hui Ri, Bhiksu ini melakukan pelayaran dari India, kemudian tiba di Negeri  Gandhara India, di bagian timur lautnya ada sebuah gunung, di atas gunung ada sebuah Rupang Bodhisattva Avalokitesvara, sungguh sakti. 

Di tempat ini Master Hui Ri melakukan namaskara selama tujuh hari, dan selama tujuh hari tujuh malam beliau juga melafal nama Bodhisattva Avalokitesvara serta memohon mujizat. “Juga melakukan puasa penuh hingga ajal tiba sebagai hari berakhirnya”. 

Niat yang beliau bangkitkan sungguh tulus, melafal nama Bodhisattva Avalokitesvara hingga tujuh hari tujuh malam, “tiba-tiba melihat tubuh keemasan Bodhisattva Avalokitesvara, duduk  di atas singgasana teratai mustika, dengan tanganNya memegang puncak kepala master”, serta memberitahukannya, “Jika anda ingin menyebarkan Dharma, memberi manfaat bagi diri sendiri dan makhluk lain, hanya dengan melafal nama Buddha Amitabha dari Alam Sukhavati di penjuru barat”.

Ini adalah mujizat yang dialami oleh Master Hui Ri dimana Bodhisattva Avalokitesvara muncul dan membabarkan Dharma, yang langsung mewariskan Pintu Dharma Pelafalan Amituofo kepadanya.

Ucapan  Bodhisattva Avalokitesvara begitu jelas, mengajarinya bahwa hanya dengan melafal Amituofo, yakni menfokuskan diri pada satu pintu Dharma dan melatihnya berkesinambungan, yang lainnya boleh dikesampingkan, cukup menfokuskan diri melafal Amituofo, inilah ajaran yang disampaikan oleh Bodhisattva Avalokitesvara.

Bodhisattva Avalokitesvara mewariskan ajaran ini kepada Master Hui Ri, hari ini kita membaca alinea ini, berarti Master Hui Ri meneruskan pintu Dharma ini kepada kita.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 Januari 2014


下面再給我們介紹一位慧日法師,這個法師是從水路到印度,天竺就是印度,到印度健馱羅國,這個地方東北有山,這個山上有觀世音菩薩像,非常靈感。慧日法師在這個地方「七日叩頭」,七天七夜念觀世音菩薩求感應。「又斷食畢命為期」,發的真誠心,念了七天七夜,「忽見觀音現紫金身,坐寶蓮華。垂手摩頂」,告訴他,「汝欲傳法,自利利他,唯念西方極樂世界阿彌陀佛」。這是慧日法師感應觀世音菩薩現身為他說法,親口傳給他念佛法門。講得這麼清楚,教他唯念,就是一門深入、長時薰修,其他的都不必要,專念西方極樂世界阿彌陀佛,觀世音菩薩所傳的。

菩薩傳給慧日大師,我們今天讀到這段文,那就是慧日法師把這個法門傳給我們了。

二零一二淨土大經科註  (第六0三集)  2014/1/27 









Saya selalu memotivasi praktisi sekalian, agar melepaskan semua kemelekatan, senantiasa mengingat Buddha Amitabha di dalam sanubari, malam waktu tidur juga melafal Amituofo (di dalam hati–pen). Di pikiran tidak ada yang lainnya lagi selain Amituofo, segalanya jangan taruh di hati.

Jika melatih diri bisa mencapai tahap sedemikian maka tidak ada yang tidak berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, mengapa demikian? Andaikata dihatimu sudah ada Buddha Amitabha maka anda pasti terlahir ke Alam Sukhavati, saat ajal menjelang, Buddha Amitabha pasti muncul di hadapanmu, menjemputmu ke Alam Sukhavati.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 Januari 2014   


我常常勸勉大家,把一切放下,把阿彌陀佛請在心中,晚上作夢也念阿彌陀佛。心裡頭沒有別的,除阿彌陀佛之外,什麼都不存在,都不放在心上。修行到這個功夫,沒有一個不往生,為什麼?你心裡頭真有佛了,真有阿彌陀佛,你決定到極樂世界,你往生的時候阿彌陀佛一定出現在你眼前,接引你往生。

二零一二淨土大經科註  (第六0二集)  2014/1/27