Senin, 09 Juni 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Juni 2014



Kitab-kitab peninggalan leluhur telah kita lestarikan, selanjutnya kita memerlukan orang yang mampu menjelaskannya, andaikata orang yang menjelaskan ini tidak memiliki keyakinan hati, maka dia takkan mampu mengamalkannya.

Sedikit sekali orang yang memiliki keyakinan dan menuruti cara yang diajarkan oleh leluhur, andaikata dapat menuruti ajaran leluhur baik dari segi pemikiran maupun metodenya, kami percaya bahwa setelah belajar selama tiga atau lima tahun kemudian, maka dia akan mampu menjelaskannya; andaikata dapat belajar selama sepuluh tahun, maka dia akan menjadi seorang ahli dibidangnya.

Seorang ahli yang terkenal di dunia, yang mampu menjelaskan kitab peninggalan leluhur, menjelaskannya hingga mendetail, maka keyakinan kita akan pulih dan dunia akan terselamatkan. Tahun-tahun belakangan ini kami terpikir akan Akademi Han, untuk apa akademi ini didirikan? Yakni untuk mewujudkan hal ini.

Pada permulaan pendirian Akademi Han tidak memiliki guru, juga tidak ada murid, bagaimana cara kami mencari murid? Yakni para mahasiswa kelas pengkajian. Terhadap tulisan klasik Tiongkok masih memiliki sedikit dasar, jika tidak memiliki sedikit dasar terhadap aksara  klasik Tiongkok maka ini akan menjadi sebuah kesulitan, dengan adanya dasar, kami sendiri juga dengan serius mempelajarinya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 3 Juni 2014

  

典籍在了,現在更進一步,需要講解的人,講解的人要沒有信心,他做不到。少數有信心的人,依照古老的方法,就是理念、方法來學習,我們相信,學習個三年、五年,他就能講了;能學習,不斷學習十年,他就變成專家。世界上一流的專家學者,把這部書講清楚、講明白、講透徹,我們的信心就恢復,世界就有救。這些年來我們想到漢學院,漢學院幹什麼?就幹這樁事情。漢學院的起頭沒老師、沒學生,我們招生是招什麼?招研究員。對於文言文有一點基礎,沒有文言文的基礎就難了,有文言文的基礎,我們自己認真好好的來學習。


二零一四淨土大經科註  (第五十二集)  2014/6/3