Senin, 08 Desember 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 November 2014



Meskipun terlahir di Alam Sukhavati pada bunga teratai tingkatan paling bawah, namun setibanya di Alam Sukhavati dengan pemberkatan kekuatan tekad Buddha Amitabha, semuanya menjadi Bodhisattva Avaivartika. Kalimat ini sungguh menakjubkan! Meskipun tingkatan anda tidaklah tinggi, namun kebijaksanaan dan kemampuan gaib yang anda miliki tidaklah berbeda dengan Bodhisattva Dharmakaya (Bodhisattva Dharmakaya adalah calon Buddha).

Semua ini bukanlah hasil pencapaianmu, namun semua ini karena Buddha Amitabha memberkati dirimu, sehingga anda memiliki kemampuan untuk menjelajah ke seluruh Alam Buddha di sepuluh penjuru, bila ada makhluk yang berjodoh denganmu, maka anda memiliki kemampuan yang serupa dengan Bodhisattva Dharmakaya, dapat muncul dan membabarkan Dharma kepada mereka.

Anda juga memiliki kemampuan menjelajahi sepuluh penjuru alam untuk memberi persembahan kepada para Buddha, Buddha pasti akan menerima dirimu, karena anda adalah siswa Buddha Amitabha, begitu melihat dirimu, para Buddha akan sangat bersukacita. Anda memberi persembahan kepada para Buddha adalah menimbun berkah, mendengar Dharma dari para Buddha adalah mengembangkan kebijaksanaan, berkah dan kebijaksanaan dilatih secara bersamaan.

Seluruh alam para Buddha yang tiada batasnya, kapan saja anda dapat pergi berjelajah ke sana sesuai keinginanmu, kapan saja anda ingin pulang kembali ke Alam Sukhavati maka semuanya akan terpenuhi sesuai dengan keinginan anda, memperoleh kebebasan besar. Hal ini hanyalah merupakan impian di alam saha, namun setibanya di Alam Sukhavati segala sesuatu akan terpenuhi sesuai dengan keinginan hati, maka itu tidak boleh tidak terlahir ke sana.  

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 27 November 2014


雖然是下下品往生,到極樂世界得阿彌陀佛本願(就是四十八願)威神加持,皆作阿惟越致菩薩。這句話可不得了!你的地位雖然不高,你的智慧神通道力跟法身菩薩沒有兩樣。不是你證得的,阿彌陀佛加持你的,加持管用,不是不管用。所以你就有能力到十方一切諸佛剎土,跟你有緣的眾生,你跟法身菩薩一樣,可以現身說法去度他們,有這個能力。有能力到十方世界去拜佛,佛一定會接受你,你是阿彌陀佛的學生,諸佛看到都另眼相看,特別歡喜。你供佛修福,聞法是修慧,福慧雙修。遍法界虛空界一切諸佛剎土,想去就去,想回來就回來,得大自在。這是我們夢寐以求而求不到的,到極樂世界心想事成,所以不能不去。


文摘恭录 二零一四淨土大經科註  (第一三八集)  2014/11/27