Minggu, 20 April 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 April 2014




Di mana sumber akar penderitaan? Sumbernya adalah di enam alam tumimbal lahir, asalkan masih terkategori makhluk di enam alam tumimbal lahir, maka anda tidak  berdaya menjauhi penderitaan, dunia manusia penuh penderitaan, bahkan Alam Dewa (surga) juga menderita, tiga alam rendah lebih sengsara lagi.

Jika memang ingin membantu kita memperoleh kebahagiaan maka harus membantu kita keluar dari enam alam tumimbal lahir, ini barulah disebut benar-benar telah menghapus penderitaan. Jika tidak mampu keluar dari enam alam tumimbal lahir, maka ini yang disebut sakit kepala mengobati kepala, sakit kaki mengobati kaki, sakit kepala hanya akan reda sejenak, tetapi takkan bisa lepas dan bebas.

Apakah ada cara untuk keluar dari enam alam tumimbal lahir? Ada, bukan saja ada, bahkan di dalam diri setiap insan, asalkan anda sudi belajar, pasti dapat meraih keberhasilan. Yakni pintu Dharma ini, pintu Dharma “Sutra Usia Tanpa Batas”. Pintu Dharma ini mudah dipelajari, namun sulit untuk dipercayai.

Jaman dulu manusia masih lebih mudah untuk mempercayai pintu Dharma ini, mengapa demikian? Karena mereka masih tulus, sejak kecil sudah belajar pelajaran budi pekerti, maka itu terhadap orang lain mereka masih percaya.  

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 April 2014



苦的根源在哪裡?根源在六道,只要是六道眾生,你就沒辦法離開苦,人間苦,天上也苦,三惡道更苦。幫助我們離苦得樂,必須幫助我們離開六道輪迴,這叫真正離苦。沒有能離開六道,那是頭痛醫頭,腳痛醫腳,暫時痛苦輕一點,並沒有脫離。

有沒有辦法真正離開六道輪迴?有,不但有,人人都有分,只要你肯學,你決定能成就。那就是這個法門,《無量壽經》這個法門。這個法門很容易修,但是很難相信。古時候人比較容易相信,為什麼?他們很老實,從小就接受傳統的紮根教育,所以他對人會相信。

二零一四淨土大經科註  (第三十集)  2014/4/13