Sabtu, 08 Maret 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 21 Pebruari 2014



Maka itu mesin pemutar lafalan Amituofo itu amat berguna, dengan membuka mesin pemutar lafalan Amituofo, dapat mengingatkan diri sendiri untuk melafal Amituofo, walaupun saya sendiri sedang tidak melafal, tetapi mesin pemutar sedang melafalnya, sehingga kita segera melepaskan segala bentuk-bentuk pikiran dan melafal Amituofo.

Kegunaannya tiada lain, yakni setiap saat mengingatkan kita untuk melafal Amituofo. Nama Buddha tidak boleh sampai terputus, jika terputus maka tidak bisa terlahir ke Alam Sukhavati. Urusan lainnya amat banyak, kebajikan juga amat banyak, tetapi tidak ada yang lebih penting dari urusan terlahir ke Alam Sukhavati.

Kebajikan dilakukan menuruti jodoh yang ada saja, selesai melakukannya jangan taruh di hati, di hati hanya ada sepatah Amituofo saja, tidak boleh ada kebajikan. Ini harus diingat, semua kebajikan ini adalah benih terlahir ke tiga alam bajik dan niat pikiran jahat terlahir ke tiga alam rendah, ini termasuk dalam enam alam tumimbal lahir.

Makhluk di enam alam tumimbal lahir menciptakan karma tumimbal lahir, karma tumimbal lahir kita telah menjadi tabiat, tabiat yang keras kepala, ini merintangi kita terlahir ke Alam Sukhavati, sehingga kelahiran berikutnya kita masih berada di dalam enam alam tumimbal lahir. Hal ini tidak boleh tidak diketahui, jika tidak mengetahuinya maka ini adalah kesalahan.  

Dalam segala kondisi menyenangkan, jangan timbul keserakahan, jika niat ini timbul maka telah menciptakan karma tumimbal lahir, diri sendiri masih tidak menyadarinya. Sebaliknya dalam segala kondisi yang tidak menyenangkan, tidak timbul kebencian, jangan ada niat untuk balas dendam, harus melepaskan kemelekatan ini, anggaplah hal ini tidak pernah terjadi, maka masalah ini takkan mengganggu pelatihan diri kita, ini baru bagus.

Apabila dalam kondisi tak menyenangkan ini malah timbul amarah, semakin dipikir semakin geram, maka ini akan membawa masalah besar, mengapa demikian? Semua niat pikiran ini terjalin dengan tiga alam penderitaan, kelak terlahir kembali bertemu dengan musuh berbuyutan, saling membalas tiada habis-habisnya, setiap kelahiran berikutnya semakin menderita, maka ini adalah kesalahan besar.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 21 Pebruari 2014


所以念佛機管用,念佛機開著,提醒自己的佛號,我們自己沒有念,念佛機在念,立刻把閒雜的念頭放下,提起佛號。它的作用沒有別的,就是時時刻刻提醒我們。佛號不能中斷,中斷就不能往生。別的事情好,好事很多,沒有往生這樁事情重要。好事隨緣做,做了就不要放在心上,心上要有佛號,不能有好事,不能有善事。一定要記住,這些好事、善事是六道裡面的三善道,不善的念頭是六道裡頭的三惡道。六道凡夫天天造的是輪迴業,我們的輪迴業已經成為習慣,堅固的習氣,嚴重的習氣,它障礙我們往生,讓我們來生還是搞六道輪迴。不能不知道,不知道就錯了。順境、善緣不能有貪愛心,這個心生起來就是造六道輪迴業,天天造六道輪迴業,自己不知道。逆境、惡緣不起瞋恚,沒有報復,要放下,當作沒有這樁事情,它不干擾我們的道心,這就好。惡緣、逆境如果愈想愈生氣、愈想愈不服,這個麻煩就大了,為什麼?這些念頭是跟三惡道相應,將來來生後世遇到冤親債主,冤冤相報沒完沒了,一世比一世痛苦,那你就全錯了。

二零一二淨土大經科註  (第六二八集)  2014/2/21








Melakukan semua kebajikan, di dalam enam alam tumimbal lahir ada tiga alam baik; melakukan kejahatan maka di enam alam tumimbal lahir ada tiga alam rendah, baik kebajikan maupun kejahatan  tak lepas dari enam alam tumimbal lahir. Apa sebabnya? Ini karena anda masih memiliki khayalan, perbedaan dan kemelekatan, setiap niat pikiran adalah menciptakan enam alam tumimbal lahir, bagaimana anda bisa melampauinya?

Di sinilah letak keistimewaan Ajaran Sukhavati, yang mengajari anda untuk melepaskan khayalan, perbedaan dan kemelekatan, menfokuskan pikiran melafal Amituofo, selain Amituofo tidak ada lagi yang dipikirkan, sepatah Amituofo ini jangan sampai terlupakan, melafalnya berkesinambungan, sepatah demi sepatah saling sambung menyambung, jika sudah lelah maka beristirahat, usai beristirahat maka menyambung lagi melafal Amituofo, hanya ada satu niat pikiran ini dan takkan ada yang kedua lagi, maka anda pasti dapat terlahir ke Alam Sukhavati, bahkan dengan cepat anda dapat terlahir ke Alam Sukhavati, dengan demikian anda telah meraih keberhasilan. Menjadi Bodhisattva Avaivartika, Bodhisattva Avaivartika adalah calon Buddha, kelak setelah mencapai KeBuddhaan, dia merupakan Tathagata Dharmakaya, ini adalah yang paling tertinggi tiada taranya. Dimanakah tempat berdiamNya? Berdiam di Nitya-sthita.   

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 21 Pebruari 2014  


修一切善,六道輪迴裡頭的三善道;做一切不善,那就是六道裡頭的三惡道,善惡出不了六道輪迴。什麼原因?就是你有妄想分別執著,念念都在製造六道輪迴,你怎麼能超越?淨宗方法妙就妙在此地,教你放下妄想分別執著,一心專念阿彌陀佛,除阿彌陀佛之外什麼也不想,什麼也不念,這句佛號念念不能忘記,淨念相繼,一句接著一句,念累了休息,休息好了接著再念,只有這一念沒有第二念,你決定生淨土,而且你又很快生淨土,生到淨土就得道了。作阿惟越致菩薩,阿惟越致菩薩就是法身如來的前身,他將來的成就就是法身如來,妙覺,無上菩提,他上面沒有了。住在哪裡?住在常寂光。

二零一二淨土大經科註  (第六二九集)  2014/2/21