Rabu, 29 Januari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 22 Januari 2014



Ada umat yang sedemikian, dirinya telah berbuat banyak dosa, merasa bahwa Alam Sukhavati sungguh luar biasa wibawanya sehingga timbul pertanyaan apakah dia bisa ke sana? Apakah saya akan diterima? Dia tidak berani percaya. Sampai ada yang umat yang telah banyak berbuat jahat, tidak berani menginjakkan kaki ke dalam ruang kebaktian utama, tidak berani memandang Rupang Buddha, menyembunyikan diri berusaha menghindar dari Rupang Buddha.

Ketika ditanya mengapa? Dia menjawab malu. Ternyata orang ini masih memiliki hati nurani, berarti dia orang baik, asalkan dapat menjelaskan padanya Buddha Dharma, dia umat yang baik, masih bisa diselamatkan, yang ditakutkan andaikata dia tidak memiliki hati nurani, maka tidak berdaya.

Dia masih merasa malu memandang Buddha, makanya saya  salut padanya, orang ini masih bisa diselamatkan, asalkan kita bersabar memberi penjelasan padanya, orang semacam ini, kami telah melihatnya, sungguh banyak jumlahnya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 22 Januari 2014


這大有人在。自己造了很多罪業,極樂世界殊勝莊嚴,我能去嗎?它會要我嗎?他不敢相信。甚至於造惡多的人,寺院裡面大雄寶殿不敢進去,不敢看佛像,躲躲藏藏的,避免不看佛像。問他為什麼?不好意思。這人有良心,好人,不是壞人,只要給他講清楚、講明白,這是好信徒,這可以得度的,就怕他良心沒有了,那就沒辦法。他還不好意思見佛,所以我看到,我很佩服,這個人可以度的,得要有機會慢慢給他講。我們看到,而且還很多。

二零一二淨土大經科註  (第五九四集)  2014/1/22








Bagaimana caranya mengembangkan akar kebajikan? Yakni dengan melafal Amituofo. Jika menggunakan cara dari Bodhisattva Jueming Miaoxing, yakni tiga prinsip yaitu dalam melafal Amituofo tidak ragu, terfokus dan berkesinambungan, sepatah demi sepatah saling menyambung, melafalnya dengan hati yang penuh ketulusan, tiada khayalan dan bentuk-bentuk pikiran, sepatah Amituofo ini dapat mengeliminasi delapan miliar kalpa karma buruk berat tumimbal lahir, mengakumulasi akar kebajikan, tidak ada yang lebih unggul lagi dari ini!

Dalam kalpa tak terhingga menciptakan karma buruk berat yang tak terhingga, tidak perlu merasa takut, mengapa demikian? Karena karma buruk itu diciptakan oleh hati khayal kita. Walaupun sekarang kurun waktu bagi saya melafal Amituofo itu singkat dan pendek, melafal Amituofo juga tidak banyak,  tetapi saya melafal dengan hati yang sesungguhnya.

Pepatah mengatakan bahwa kesesatan tidak bisa menang melawan kebenaran. Selama kalpa tak terhingga, karma buruk yang anda perbuat adalah pikiran sesat, hati yang khayal, hari ini saya melafal Amituofo dengan hati yang sesungguhnya, sesat tidak bisa menang melawan kebenaran, maka itu sepatah niat benar ini dapat melenyapkan pikiran sesat kalpa yang tak terhingga.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 22 Januari 2014


怎樣把善根補出來?念阿彌陀佛,執持名號。如果用覺明妙行菩薩所說的這三個原則,念佛的時候不懷疑、不夾雜、不間斷,一句接著一句,用至誠心念,沒有妄想,沒有雜念,這一聲佛號能消八十億劫生死重罪。累積善根,沒有比這個更殊勝!無量劫造無量無邊的罪業,都不怕,為什麼?那是妄心造的。我今天念佛時間雖然短,念佛不多,我是用真心念的。古人有一句話說得很好,邪不勝正。你無量劫造作惡業是邪念、是妄心,今天我念佛是用真心,邪不勝正,所以一句正念能滅無量劫的邪念。


二零一二淨土大經科註  (第五九四集)  2014/1/22








Kami (Master Chin Kung) memperoleh pemberkatan dari Triratna barulah mendapatkan perpanjangan usia, andaikata bukan karena usia panjang, saya wafat di usia 45 tahun, seperti yang tertera dalam sutra, mungkin hanya bisa terlahir di pinggiran tanah suci Sukhavati. Saat itu saya sudi melafal Amituofo dan juga bertekad lahir ke Alam Sukhavati, tetapi terhadap kebijaksanaan Buddha masih memiliki keraguan, tidak memahaminya.

Setelah usiaku diperpanjang, setelah mencapai 90 tahun berarti telah diperpanjang dua kali lipat, ini sungguh langka. Pada umumnya kita melihat dua kali tujuh, tiga kali tujuh, atau 12 tahun, tiga kali 12 tahun, ini yang pernah dilihat, kalau yang melebihi 40 lebih sungguh langka, Triratna memberkati.

Kami sangat berterimakasih pada Buddha dan Bodhisattva, telah memberikan pada kami waktu yang panjang, sehingga dapat memahami dengan jelas hal ini. Sekarang bila ditanya maka saya akan menjawab saya tidak memiliki keraguan lagi, lima tahun belakangan ini, saya tidak memiliki keraguan lagi. Saya sangat bersukacita, melepaskan semua kemelekatan, sampai Buddha Dharma juga sudah saya lepaskan, menfokuskan diri melafal Amituofo, menceramahkan “Sutra Usia Tanpa Batas”, mengikuti jejak Upasaka Xia Lian-ju dan Upasaka Huang Nian-zu.

Saya juga harus berterimakasih pada guruku Upasaka Li Bing-nan, dia yang mengajarkan saya sutra ini. Maka itu saya memiliki misi untuk menyebarkan sutra ini, agar para praktisi Aliran Sukhavati dapat membangkitkan keyakinan pada sutra ini (yang dihimpun oleh Upasaka Xia Lian-ju) dan penjelasan Sutra Usia Tanpa Batas buah karya Upasaka Huang Nian-zu. Usiaku diperpanjang adalah untuk hal ini.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 22 Januari 2014


我們是得三寶加持,壽命延長了,如果不是壽命延長,我在四十五歲就往生了,看看經文所說的,大概也是生邊地。肯念佛,願往生,對佛的智慧真的是有懷疑,沒搞清楚。延長這麼久,我延長差不多加一倍,到九十歲就加一倍了,這是一般延壽很少有這種現象。多半我們看到兩個七、三個七,或者是十二年,兩個十二年,三個十二年,這個看到,超過四十多年的很少,三寶加持。

我們非常感激佛菩薩,能給我們這麼長的時間,終於把這樁事情搞清楚、搞明白了。現在問我,不懷疑了,我這個不懷疑大概五年,是最近的五年,你問我,我不懷疑了。非常歡喜,萬緣放下,連佛法也放下了,專門念佛,專攻這一部《無量壽經》,跟著夏蓮公、黃念祖老居士的腳步來走。這個我要感恩我們的老師李炳南老居士,這是他教給我的。所以我有使命要弘揚這部經,宣傳這個本子,讓淨宗同學對於這個本子(會集本)跟集註產生信心。我的延壽就為這樁事情。

二零一二淨土大經科註  (第五九五集)  2014/1/22