Rabu, 02 April 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 25 Maret 2014



Memikirkan dan melakukan hal yang lain, melupakan Buddha Amitabha, ini adalah menciptakan karma tumimbal lahir. Tak peduli melakukan apa saja, seperti Master Hai Xian, di seluruh pikirannya adalah Buddha Amitabha, jika demikian maka setiap niat pikiran adalah jasa kebajikan.

Tak peduli apapun yang dikerjakan, di dalam hati harus ada Amituofo, melafal Amituofo dan bekerja tidak saling bertentangan. Pekerjaan ada yang menggunakan otak dan ada juga yang menggunakan tenaga. Jika pekerjaan yang perlu berpikir, maka pelafalan Amituofo boleh berhenti sementara, menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Setelah tugas selesai, maka segera melafal Amituofo kembali, harus dijadikan kebiasaan.

Semakin sedikit urusan semakin baik, menuruti jodoh dan tidak memaksakan kehendak, ini bagus, usahakan menyisihkan waktu lebih banyak untuk melafal Amituofo, ini sudah benar.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 25 Maret 2014



想別的,幹別的,把阿彌陀佛忘掉了,那就是造輪迴業。無論幹什麼,像海賢老和尚一樣,心裡全是阿彌陀佛,那就是念念都是功德,積功累德。無論幹什麼事情,心裡有佛號,念佛跟工作不相妨礙。工作有用心、有用力的,用力不妨礙,用心有妨礙。如果是用心的,把佛號停下來,認真把事辦好。辦好之後,事放下來,佛號趕快提起來,要養成習慣。最好事這方面愈少愈好,隨緣不攀緣,這就好,總要把時間挪出來念佛,這就對了。

二零一四淨土大經科註  (第十四集)  2014/3/25