Kamis, 23 Oktober 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 Oktober 2014



Siapakah yang memiliki berkah? Praktisi yang membangkitkan keyakinan dan tekad, menfokuskan diri melafal Amituofo merupakan insan yang memiliki berkah dan kebijaksanaan yang tak terbayangkan. Dia belum tercerahkan, serupa dengan kita masih awam, tetapi mengapa dia memiliki berkah dan kebijaksanaan, sementara kita tidak? Karena dia terhadap Aliran Sukhavati, terhadap membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo, tiada keraguan sama sekali, inilah yang disebut kebijaksanaan. Dia benar-benar yakin akan adanya Alam Sukhavati, adanya Buddha Amitabha, asalkan saya membangkitkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati, maka Buddha Amitabha takkan mengabaikan diriku, inilah yang disebut pahala.

Keyakinan yang teguh dan tekad yang bulat ini, sempurna akan Bodhicitta tertinggi tiada taranya, Bodhicitta tertinggi tiada taranya ini merupakan syarat pertama untuk terlahir ke Alam Sukhavati. Menfokuskan diri melafal Amituofo, takkan ada keraguan, pikiran tak terfokus, dan kemunduran, namun dia tekun tak malas, niat pikirannya setiap saat terjalin dengan Alam Sukhavati dan Buddha Amitabha, dia pasti terlahir ke Alam Sukhavati, dalam satu kelahiran mencapai kesempurnaan, selamanya terbebas dari enam alam tumimbal lahir, terlepas dari Dasa Dharmadhatu. Ke mana dia akan menuju? Dia akan terlahir di Alam SukhavatiNya Buddha Amitabha.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 Oktober 2014
 

什麼人有福?信願持名一向專念的人有智慧、有福報,他的智慧福報都不可思議。他沒開悟,他跟我們一樣也是凡夫,為什麼他有福我沒福,他有智慧我沒智慧?他對於淨宗,對於信願持名沒有疑惑,這就是智慧。他真正相信有極樂世界、有阿彌陀佛,我只要發願求生,阿彌陀佛決定不捨棄我,這就是福報。這樣堅定的信心、願心就具足無上菩提心,無上菩提心是往生西方極樂世界第一個條件,這第一個條件他具足了。一向專念,沒有懷疑,沒有夾雜,沒有退轉,精進不懈,他心心念念跟極樂世界相應、跟阿彌陀佛相應,他決定得生,一生圓滿。不是一般的圓滿,是究竟圓滿,永遠脫離六道、脫離十法界。他到哪裡去了?他到極樂世界阿彌陀佛的報土。

文摘恭录 二零一四淨土大經科註  (第一一九集)  2014/10/17