Rabu, 02 Juli 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 22 Juni 2014




Belakangan ini Upasika Liu Su Yun memberitahukan kita sebuah berita, dia mengantar kepergian abang iparnya ke Alam Sukhavati, meskipun abang iparnya melafal Amituofo sudah sekitar empat hingga lima tahun, namun amarahnya masih sangat besar, kebenciannya sangat berat.

Yang paling dibencinya adalah menantu perempuannya, musuh berkumpul bersama, andai bukan musuh maka takkan bertemu.  Dia bersumpah, setelah mati saya juga takkan memaafkannya, jadi setan pun saya akan mencarinya.

Dengan bersusah payah Upasika Liu Su Yun berusaha menasehatinya, akhirnya berhasil meredakan dendamnya, setelah melepaskan maka terlahir ke Alam Sukhavati, muncul tanda-tanda istimewa. Setelah dendam antara dua orang ini telah terurai, menantu perempuannya juga telah berubah, kembali ke jalan yang benar, tidak membenci mertua laki-lakinya, mertuanya juga telah memaafkan menantunya.

Sungguh tidak mudah, harus menjelaskan tentang kebenaran dari Hukum Karma, dan menjelaskan padanya bahwa bila anda tidak terlahir ke Alam Sukhavati maka kelahiran mendatang adalah jatuh ke neraka, setelah keluar dari neraka, anda akan bertemu lagi dengan menantumu dan menjalin permusuhan lagi, tidak tahu takkan menciptakan karma buruk apa lagi.

Setelah menciptakan karma buruk, kemudian jatuh lagi ke tiga alam penderitaan menerima kesengsaraan, berputar di roda samsara dan saling membalas dendam tiada usainya. Hal ini, orang pintar takkan melakukannya, bagaimana mungkin?

Setelah jelas akan hal ini, keduanya melepaskan dendam masing-masing, barulah terlahir ke Alam Sukhavati, menantu juga tidak cari masalah lagi. Begini barulah tahu bahwa dengan terlahir ke Alam Sukhavati barulah dapat mengurai permusuhan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 22 Juni 2014



最近劉素雲居士告訴我們一個信息,她送她姐夫往生,姐夫雖然念佛念了四、五年,脾氣很大,瞋恨心很重。最怨恨的人就是他的媳婦,他的兒媳婦,冤家聚會,不是冤家不聚頭。他發誓,我死都不饒她,作鬼我也來找她。劉素雲居士費盡千辛萬苦勸導他,到最後,終於他把這個怨恨放棄了,放棄就生極樂國去了,瑞相稀有。把這兩個人的怨恨化解了,媳婦也改過,也回頭了,不再怨恨公公,公公也原諒媳婦了。

非常非常不容易,必須把因果道理講清楚、講明白,不往生你來生是地獄,地獄出來之後你會跟你兒媳婦再碰面,那又是冤家對頭,不知道造什麼樣的罪業。罪業造完了,還是在三途去受苦,生生世世冤冤相報沒完沒了。這個事情不是聰明人做的,聰明人怎麼會幹這種事情?搞清楚、搞明白了,這兩個一放棄,這才往生到極樂世界,媳婦再沒有冤親債主找麻煩了。這曉得,往生極樂世界真正解決問題。

二零一四淨土大經科註  (第六十五集)  2014/6/22