Minggu, 26 Januari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 Januari 2014


Mengapa harus menipu orang lain? Pasti ada alasannya, tidak lain daripada demi menguntungkan diri sendiri dan merugikan orang lain, demi keuntungan sendiri barulah menyakiti orang lain. Cobalah kita pikirkan lagi, jika memberi manfaat pada diri sendiri adalah hal baik, apakah hal baik ini harus diperoleh dengan menyakiti orang lain?

Orang yang mengerti kebenaran tentu akan menggelengkan kepala, menyakiti orang lain hanya akan membawa kepada kita bencana dan malapetaka, mana mungkin bisa memperoleh pahala? Mana ada aturan begini.

Kalangan Buddhisme mengatakan “Dalam pintu Ajaran Buddha, setiap permohonan pasti terkabul”, Buddha maitri karuna. Jadi jika saya ingin kaya dengan cara mengelabui orang lain pasti tidak mungkin bisa kaya, merugikan orang lain demi menguntungkan diri sendiri takkan memperoleh pahala, yang ada hanya akan mengurangi berkah.

Bagaimana caranya jika ingin memperoleh pahala? Buddha mambabarkan pada kita, sumber dari pahala adalah berdana.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 Januari 2014


為什麼要欺騙別人?總有理由,那個理由無非是損人利己,為了利己才傷害別人。我們再想想,利己是好事,這個好事是從傷害別人得來的嗎?稍稍明理的人都會搖頭,傷害別人帶來的是災禍,怎麼會是福報?哪有這種道理!佛講理。「佛氏門中,有求必應」,佛慈悲。那我要想發財,靠巧取豪奪是絕對發不了財的,損人利己是得不到福報的,只有折福。怎樣才能得福報?佛告訴我們,福報的根源是布施。


二零一二淨土大經科註  (第五六九集)  2014/1/5








Sampai di Alam Sukhavati tiada satupun yang takkan pulang ke Nitya-sthita, ini adalah hasil sesungguhnya, barulah kita menyadari betapa besarnya budi kebajikan Buddha Amitabha kepada kita, budi kebajikanNya tak terhingga.  Kita berada di tengah lautan penderitaan, hanya dalam sekejab Beliau bisa langsung menyelamatkan kita keluar.

Pintu Dharma yang tak terhingga, setiap metode harus mengandalkan diri sendiri untuk memutuskan noda pikiran, mencapai KeBodhian, tidak tahu berapa lama waktu yang diperlukan dengan perlahan menapaki selangkah demi selangkah. Hanya Pintu Dharma Pelafalan Amituofo, sungguh merupakan Dharma yang sulit dipercayai.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 5 Januari 2014
 

到極樂世界沒有一個不回歸常寂光,這是真實的果報。然後我們才體會到阿彌陀佛對我們的恩德有多大,恩德之大說不盡的。我們在苦海當中,他真的一下就把我們救出來了。無量法門,任何一個法門要靠自己修行,斷煩惱、證菩提,那不知道要用多長的時間慢慢一步一步提升。唯獨念佛法門,確實是難信之法。

二零一二淨土大經科註  (第五六九集)  2014/1/5