Rabu, 29 Januari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 18 Januari 2014



Bila sudah mengerti bahwa “Melafal Amituofo bertekad lahir ke Alam Sukhavati adalah kebajikan terunggul diantara semua kebajikan yang ada”, tidak ada kebajikan yang sebanding dengannya lagi,  kebajikan sebesar apapun yang anda lakukan di dunia ini, juga tak sebanding dengan melafal sepatah Amituofo.

Yang namanya kebajikan besar, semua orang juga ingin melakukannya, untuk memberi manfaat pada diri sendiri, keluarga, seluruh dunia dan semua makhluk, kebajikan sedemikian manusia sudi melakukannya, tetapi untuk melafal sepatah Amituofo malah tak sudi, dia tidak tahu bahwa melafal sepatah Amituofo ini, jasa kebajikannya sungguh luar biasa. Mengapa demikian?

Kebajikan-kebajikan besar itu, buah akibatnya adalah terlahir di Alam Dewa dan Manusia, tetapi tidak terlepas dari enam alam tumimbal lahir, sedangkan sepatah Amituofo ini dapat membebaskan dirimu dari enam alam tumimbal lahir, mana mungkin bisa sebanding?

Sepatah Amituofo ini dapat membawamu mencapai KeBuddhaan. Sedangkan kebajikan-kebajikan besar itu hanya bisa membawamu menjadi Raja Dewa atau Raja Manusia, tetapi raja dewa atau manusia usianya terbatas, tidak bisa terhindar dari kematian. Usia dewa di Alam Dewa “Naivasaṃjñā-nāsaṃjñā”, adalah 80 ribu kalpa besar, setelah 80 ribu kalpa besar berlalu masih harus mengalami tumimbal lahir lagi, hal ini harus kita pahami.

Kalkulasi ini harus dihitung dengan jelas. Apa yang dimaksud dengan kebajikan sejati dan sempurna? Yakni melafal Amituofo dan bertekad lahir ke Alam Sukhavati. Kebajikan lainnya bukanlah yang sesungguhnya dan sempurna.

Kumpulan Ceramah Master Chin Kung 18 Januari 2014


真正明瞭「持名往生是善中之善」,沒有比這個更善的,你在這個世間做再大的好事,都不如念一聲佛號。大好事人都想做,利益自己、利益一家,利益一個國家,利益全世界,利益一切眾生,這個事情人願意幹,叫他念一句佛號他不肯幹,他不知道念這句佛號比前面的功德殊勝太多了。為什麼?那些好事,大善、大好事,果報在人天,沒脫離六道輪迴,這一句佛號叫你脫離六道輪迴,怎麼能比?這一句名號叫你作佛。那個大善,你能做人王,你能做天王,但是人王、天王都有壽命,不能避免生死。非想非非想天人壽命八萬大劫,八萬大劫到了還是要輪迴,這個我們不能不明白。這個帳擺在面前,不能不清楚。什麼是真善、究竟善、圓滿善?念佛往生。其他的善不是究竟的,不是圓滿的。

二零一二淨土大經科註  (第五八七集)  2014/1/18