Selasa, 28 Januari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 Januari 2014



Hati ayahbunda tidaklah lapang, jika kakak adik sudah banyak, terkadang masih akan pilih kasih, Buddha takkan sedemikian, Buddha universal dan bukan individual, terhadap seluruh makhluk, baik yang bajik maupun jahat, semuanya mendapat perlakuan yang sama.

Sedangkan ayahbunda akan lebih suka pada anak yang berbakti, sedangkan yang melawan akan dibenci, masih memiliki perbedaan. Buddha takkan sedemikian, yang menghormati dan memberi persembahan pada Buddha, Buddha akan memperlakukannya dengan sukacita, sedangkan yang melakukan lima perbuatan jahat yang berat dan sepuluh kejahatan, yang menfitnah Buddha Dharma, Buddha tetap memperlakukannya dengan sukacita.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 Januari 2014  

父母的心量不大,兄弟多了,有時候有偏愛,佛沒有,佛大公無私,對待一切眾生,行善的、作惡的,平等一如。父母,孝順的兒女喜歡,忤逆、不孝順的他討厭,他有分別心,佛沒有,佛,恭敬供養的佛歡喜,造五逆十惡、毀謗佛法的,佛看到也歡喜。


二零一二淨土大經科註  (第五八一集)  2014/1/13






“Melihat langsung Guru Pembimbing Alam Sukhavati, bahkan mendengar langsung Tathagata di sepuluh penjuru memuji Buddha Amitabha”.

Adakah hal sedemikian? Ada dan nyata. Apakah orang jaman sekarang dapat menjumpaiNya? Ada, saya pernah mendengarnya. Saya beritahu kepada anda semuanya, saya sendiri pernah melihatNya sekali, menguatkan keyakinanku.

Sepuluh tahun yang lalu, saat itu saya masih di Beijing, waktu itu saya jatuh sakit, tinggal di  Beijing Continental Grand Hotel, waktu itu saya bukan sedang bermimpi, Rupa Buddha yang saya lihat sama seperti yang tertera dalam sutra, tingginya setengah dari langit, tetapi tampak begitu jelas sekali, sedikitpun tidak kabur, ini bukan mimpi.

Sungguh tidak mudah, sepanjang hidupku hanya sekali ini saja. Dan sekali ini saya telah membuat janji dengan Buddha Amitabha, saya tidak memohon kapan harus dijemput, biarlah Buddha Amitabha yang mengatur semuanya, kapan Buddha datang menjemput maka saya siap untuk ikut, sama sekali tidak memiliki kemelekatan pada dunia ini, ini baru bisa.  Jika sebaliknya masih memiliki kemelekatan pada dunia ini, masih memiliki kekhawatiran, maka ini adalah hati khayal, bukan hati yang sesungguhnya, hati sejati adalah melepaskan semua kemelekatan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 Januari 2014  


「即眼見極樂教主,並耳聞十方如來讚歎彌陀」。有沒有這個事情?有,真的。現在人有沒有見到?有,我聽說過。我告訴大家,我還見過一次,信心就堅定了。我在十年前,還是在北京,生病的時候,住在五洲飯店,那不是作夢,見到的佛相跟這講的一樣,半邊天那麼高,可是我們看,看得很清楚,一點都不模糊,這不是夢境。確實是不容易,我這一生就這麼一次。這一次跟阿彌陀佛就約定了,什麼時候往生我不求,完全聽阿彌陀佛安排,什麼時候來接我什麼時候就去,於這個世間沒有絲毫牽掛,這才行。如果於這個世間還有貪戀、還有牽掛,這個心是妄心,這不是真心,真心是徹底放下。


二零一二淨土大經科註  (第五八一集)  2014/1/13