Minggu, 23 Maret 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Maret 2014



Praktisi Pelafal Amituofo Sejati, insan yang memperoleh samadhi pelafalan Amituofo, kami percaya bahwa Master Yin Guang telah memperoleh samadhi pelafalan nama Buddha. Ketika beliau masih hidup, sekitar usia 77 atau 80 tahun, ada seorang gadis kecil, gadis ini belum pernah mengenal Ajaran Buddha, keluarganya juga tidak seluruhnya yakin pada Buddha Dharma, dia bermimpi bertemu Bodhisattva Avalokitesvara.

Bodhisattva Avalokitesvara memiliki nama yang sangat populer, insan non Buddhis juga mengenal Bodhisattva Avalokitesvara, rupangNya juga sangat banyak, maka itu gadis ini dapat melihatnya di mana-mana. Bodhisattva Avalokitesvara memberitahukannya bahwa beberapa hari lagi Bodhisattva Mahasthamaprapta akan datang ke daerah ini, kamu berjodoh denganNya, mintalah keluargamu membawamu ke sana untuk menemuiNya.

Keesokan harinya gadis kecil ini menceritakan mimpinya kepada ayahbundanya, kebetulan bibinya adalah seorang pemeluk Ajaran Buddha, dia bertanya pada bibinya apakah benar Bodhisattva Mahasthamaprapta itu ada? Bibinya menjawab benar, memang ada Bodhisattva Mahasthamaprapta. Semua orang mengenal Bodhisattva Avalokitesvara, tetapi jarang yang mengenal Bodhisattva Mahasthamaprapta.

Bibinya bingung mengapa gadis kecil ini menanyakan hal demikian? Kemudian gadis kecil itu menceritakan bahwa Bodhisattva Avalokitesvara memberitahukannya bahwa Master Yin Guang adalah jelmaan dari Bodhisattva Mahasthamaprapta. Berita ini tentu amat menghebohkan! Sehingga ketika Master Yin Guang tiba di daerah tersebut, keluarga gadis kecil berbondong-bondong bernamaskara padanya dan kemudian menceritakan hal ini kepada Master.

Master Yin Guang dengan tegas memarahi mereka, dan berpesan agar mereka tidak boleh menceritakan hal ini lagi, jika mengulangi cerita ini lagi, maka Master takkan berjumpa dengan mereka lagi buat selamanya. Sehingga mereka tidak berani mengungkit hal ini lagi. Dia berkata bahwa empat tahun kemudian ketika Master Yin Guang wafat, ternyata benar, empat tahun kemudian beliau berusia 80 tahun, terlahir ke Alam Sukhavati. Setelah itu barulah hal ini dikeluarkan, sebagian orang mengetahuinya.

Dapat dilihat bahwa sepanjang hidupnya, pengamalan, sikap, pemikiran dan tindakan Master Yin Guang serupa dengan Bodhisattva Mahasthamaprapta. Coba bandingkan dengan isi Surangama Sutra “Bab Bodhisattva Mahasthamaprapta Melafal Nama Buddha Dengan Sempurna Tanpa Rintangan”,  sangat mirip, kita dapat menerima ungkapan ini. Kenyataannya bukan hanya satu Buddha atau Bodhisattva saja yang menjelma di dunia ini, bahkan sangat banyak sekali, mata kasar kita tidak mampu mengenalinya, hingga kemudian identitas Mereka terbongkar, maka Mereka tak terlihat lagi.    

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 Maret 2014


真正念佛人,得到念佛三昧的人,我們相信印光大師得到念佛三昧,老和尚還在世,好像是七十七、八歲的時候,有一個小孩,這個小孩沒有接觸過佛教,家裡面也不完全相信,她做了一個奇怪的夢,夢到觀世音菩薩。觀世音菩薩名氣很大,不學佛的也知道有個觀世音菩薩,觀世音菩薩那個像很多,所以小孩到處能看見。觀世音菩薩告訴她,大勢至菩薩過幾天要到這個地方來,妳跟他有緣,妳叫家人帶著妳去看他。她第二天就把這樁事情告訴她的父母,正好她有個好像是親戚,姑媽是個學佛的,帶她去找她的姑媽,姑媽告訴她是有。她說有沒有個大勢至?有大勢至菩薩。觀音菩薩大家知道,大勢至沒人知道,說真有這個。她說妳問他幹什麼?觀音菩薩告訴我,印光大師就是大勢至菩薩化身來的。這個消息還得了!所以印祖到達這個地方,他們一家人都去拜他,把這個事情告訴印光大師。

印光法師當時把他們臭罵一頓,告訴她決定不能夠再說,再說我永遠不跟妳們見面。這以後不敢講了。她說印祖還有四年就走了,真的,四年他八十歲,往生了,這才把這個事情說出來,有一些人知道。那我們細細看老人家一生的行誼,他的風度、他的思惟、他所做,確實很像大勢至菩薩,你拿《大勢至菩薩圓通章》來對照,確實很像,我們能夠接受這個說法。確確實實不止一尊佛菩薩,在這個世間佛菩薩很多,我們肉眼凡夫不認識,等到身分暴露了走了,再也見不到了。

零一四淨土大經科註  (第六集)  2014/3/16